PROFIL PENAMPIL DAN PEMATERI FMN-I- 2017 : DANIAL LEE (Malaysia)

PROFIL PENAMPIL DAN PEMATERI FMN-I- 2017 : DANIAL LEE (Malaysia)

Pada tanggal 15-16 Desember 2017 WhaniDProject bekerjasama dengan Pascasarjana Institut Seni Indonesia akan menggelar Festival Monodrama Nusantara yang akan diikuti para penampil dari Singapura, Malaysia dan Indonesia. Berikut ini profil salah satu pementas. Selamat menyimak.

Muhammad Danial Lee bin Muhammad Hadi Lee. Mulai bergiat dalam bidang teater sejak usia 15 tahun di sekolah. Banyak berlakon teater dan hadirkan diri dalam bangkel-bangkel teater. Berlakon di televsion untuk drama tv. Memasuki reality television pada tahun 2012 di Malaysia. Sekarang bekerja di performing art center Penang Malaysia.

Danial senantiasa memperjuangkan seni, minat yang mendalam di dalam seni tak kira dari mana seni itu datang dan berada. Di Penang, Danial merupakan pemain teater yang cukup populer dengan kuantitas pertunjukan yang mengagumkan. Hampir setiap bulan poster pertunjukan di mana ia terlibat terpampang di jalan dan berbagai institusi di Penang. Sekarang Danial mencoba untuk fokus dan menyuntuki seni peran dalam panggung teater dan sedikit mengurangi keterlibatannya dalam teater yang bersifat entertainmen.

Dalam Festival Monodrama Nusantara I-2017 mendatang ini Danial akan berperan dalam lakon yang berjudul Malim.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.